Munafik….

Saya rasa saya adalah manusia paling munafik sedunia.

seenak sendiri menasehati orang lain tentang hal-hal yang tidak baik, apalagi tentang cinta yang tidak halal.

saat ada seseorang sahabat yang mencurahkan isi hatinya tentang cinta pada saya, saya akan memandangnya rendah seolah olah ia adalah seorang pezina yang ulung. sambil terus memberi petuah-petuah busuk tentang cinta yang halal.

saya selalu memberikan masukan yang hanya memakai logika, bukan perasaan apalagi pengalaman. sejatinya saya adalah manusia yang tidak memiliki pengalaman tentang jatuh cinta dan memiliki sama sekali.

dan sekalinya saya diberi cobaan pengalaman itu saya langsung gagal. lihatlah saya lebih pezina dari pada mereka.

saya bersih bukan karena saya mampu menahan diri dari dosa, namun karena memang tidak ada kesempatan untuk berbuat dosa. dan saya bersyukur karena itu

Ya Rabb ku, jagalah lisanku ini, biarkan aku tetap memberi peringatan kepada saudara-saudari ku, tanpa membuat diriku sendiri menjadi seorang yang munafik.

Tinggalkan Balasan

